Skip to main content

Cara Menambah Baris Tabel pada Word 2010

Seperti kita ketahui bersama membuat tabel pada Word tidak semudah di Excel, pada word secara default membuat tabel dibatasi, yaitu 10 kolom dan 8 baris.

Jika anda ingin membuat lebih dari itu, maka anda harus setting secara manual sebelum anda membuat tabel tersebut, kenapa saya bilang manual, karena pada langkah ini anda harus mengisi secara manual jumlah kolom dan baris yang akan anda buat tesebut.

Langsung pada pokok masalah diatas, silahkan anda buat tabel terlebih dahulu, misal kita sudah membuat baris tabel sebanyak 8, dan kita ingin menambahkannya menjadi 9 atau 10 baris kebawah.

Langkah yang harus kita lakukan adalah yaitu, tempatkan kursor mouse anda pada kolom paling akhir dari tabel yang anda buat tadi.

Pada gambar diatas terlihat posisi kolom akhir yang ditandai kotak berwarna merah, setelah itu anda tekan tombol Tab pada keyborad anda, maka secara otomatis baris tabel akan bertambah, demikian seterus, tepatkan kursor pada kolom tabel yang anda buat, lalu tekan tombol Tab pada keyborad anda, setiap akan menambah baris tabel.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar