Skip to main content

Cara menampilkan Numeral pada Word 2010

Kali ini saya akan berbagi masalah Numeral, masalah ini saya alami sendiri ketika saya hendak menulis arab dengan menggunakan Ms.Word 2010. Saya begitu kaget dan sempat bingung kenapa Numeral pada Ms.Word 2010 yang biasanya ada kenapa tidak muncul.

Kenapa saya bilang biasanya, karena sebelumnya saya tetap menggunakan Word 2010 Numeral pada Option Word 2010 tiba - tiba tidak ada, saya sempat curiga apa karena saya habis ganti versi ke 64 bit, karena sebelumnya saya menggunakan word 2010 yang 32 bit.

Untuk mengobati rasa penasaran saya akhirnya saya cek ulang diLaptop saya yang masih menggunakan word 2010 versi 32 bit, eh ternyata benar sama, yang artinya installasi Ms. Office 2010 pada awalnya fasilitas Numeral tidak akan ada baik itu di versi 32 bit maupun 64 bit.

Setelah saya ingat - ingat tenyata ingat juga, karena kalau seandainya googling juga, belum ada yang membahas masalah ini, okelah kali ini saya akan berbagi bagaimana cara memuncukkan kembali Numeral tersebut baik di versi 32 dan 64 bit.

caranya sangatlah mudah sekali, anda cukup buka dokumen baru, terus ketik satu huruf atau angka.

kemudian save as.

Beri nama file atau nama Dokumen.

pilih jenis file menjadi file doc versi 2003 dan 2007.

Kemudian klik Save.

maka secara otomatis file doc yang kita buat tadi akan menjadi file yang Compatibility Mode.

Sekarang anda buka pada Option.

Lalu pilih Advanced, kemudian cari pada Show Document Content, Kemudian cek Numeral apakah muncul kembali, jika muncul pilih Context, kemudian pilih OK.

Setelah langkah diatas berhasil kini anda bisa mengetik arab dengan Ms. Word, dan jika anda melakukan penomoran pada dokumen arab tersebut maka akan tampil dengan huruf arab, yang tentunya jangan lupa untuk merupah settingan language pada sistem windowsnya dari ENG ke UAE.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar