Skip to main content

Cara Reset Printer Canon IP2770

Printer Canon IP2770 mempunyai julukan Printer sejuta umat, karen printer ini paling laku dipasaran, yang tentunya karena harga yang sangat terjangkau, tidak menguras kantong terlalu dalam atau bahkan tidak mengganggu celengan, hehehe ….

Printer Canon IP2770 selain dari harga yang bersahabat, juga sangat mudah dalam hal perawatan dan perbaikannya juga, dan sampai saat artikel ini dibuat, printer tersebut masih ada di toko-toko, walaupun jenis terbaru sudah banyak bermunculan sekalipun.

Termasuk saya adalah salah satu dari jutaan orang yang mempunyai Printer Canon IP2770 tersebut, bagi saya printer tersebut cukup lah pas jika hanya untuk print out teks saja, akan tetapi bukan tanpa kelemahan, printer tersebut menurut saya kurang baik hasilnya jika digunakan untuk cetak tabel atau grafik dan foto.

Jika hanya untuk cetak teks baik angka, huruf dan arab printer tersebut sangatlah baik hasilnya, jadi sangat saya rekomendasikan.

Printer Canon IP2770 ini mempunyai kendala jika pernah digunakan lebih dari 1.000 lembar, biasanya printer tersebut akan Blinking, yang menyebabkan printer tidak bisa digunakan lagi.

Jika dalam posisi tersebut kita jangan panik, karena printer anda tidak rusak, cukup anda lakukan Reset saja pada printer tersebut.

Adapun langkah-langkah dalam mereset Printer Canon IP2770 tersebut, anda membutuhkan sebuat aplikasi reseter. Jika anda belum mempunyai aplikasi Reseter Canon IP2770 atau lebih dikenal dengan aplikasi Service Tool V3400 anda bisa mendownloadnya.

Setelah anda mendownloadnya pada link di atas silahkan anda ekstrack terlebih dahulu, selanjutnya anda ikuti langkah demi langkah di bawah ini :

  • A. Cara Reset Printer Canon ip2770 pada printer
    1. Matikan printer, tidak perlu cabut arus listrik
    2. Tekan tombol resume 1-2 kali
    3. Tekan tombol resume dan tahan
    4. Tekan tombol power dan tahan
    5. Lepas dan tekan kembali tombol resume sebanyak 5 kali
    6. Lepaskan secara bersama tombol power dan resume
  • B. Cara Reset Printer Canon ip2770 pada laptop atau komputer
    1. Buka apliaksi Reset Service Tool V3400, yang telah anda download tadi
    2. Buka aplikasi dengan klik kanan pilih run as administrator
    3. Pilih menu main, pada Ink Absorber Counter, klik Main
    4. Tekan tombol EEPROM, akan muncul popup Paper Source lalu pilih Rear Tray
    5. Masukan kertas pada printer
    6. Tunggu sampai proses print out selesai.
    7. Setelah proses print out pertama selesai, pada menu Clear Ink Counter pilih Main, setelah itu klik tombol Set di samping kanan menu tersebut, tunggu proses print out yang kedua sampai selesai.
    8. Jika proses print out selesai akan muncul notifikasi Finis, silahkan anda klik Finis
Jika anda berhasil melakukan reseter sesuai langka-langkah diatas, maka Printer Canon IP2770 anda akan kembali bisa digunakan.

Semoga bermanfaat …

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar