Skip to main content

Cara Menghilangkan Compatibility Mode Pada Ms.Word 2010

Compatibility Mode sudah diperkenalkan pada Ms. Office 2007, dan compatibility mode diberikan secara terpisah oleh Microsoft, dan bisa di install setelah anda menginstall Ms. Office 2007.

Compatibility Mode pada Ms. Office 2007 dimaksudkan agar file yang di buat pada Ms. Office versi di bawahnya yaitu Ms.Office 2003, XP, 97, bisa di buka pada Ms. Office 2007.

Yang menjadi masalah yang akan kita bahas saat ini adalah, Compatibility Mode selalu aktif, padahal kita baru buka Ms. Word 2010 sekalipun, artinya kita tidak membuka file yang di buat oleh Ms. Word versi di bawahnya.

Peristiwa ini menimpa saya ketika saya gonta ganti install Ms. Office dari mulai Ms. Office 2013, 2010, 2007, entah mengapa akhirnya jadi seperti ini, ketika pertama saya membuka Ms. Word selalu muncul Compatibility Mode, dan ini membuat saya bingung.

Setelah saya cari akal permasalannya, ternyata ada sebuah file yang harus diganti atau dihapus, agar Compatibility Mode tidak muncul ketika pertama saya membuka Ms. Word 2010 pertama kali saya buka.

Dalam artikel ini saya sediakan linknya agar anda bisa mendownload dua file tersebut, yaitu file Normal 2007 dan file Normal 2010.

Jika anda memasang file Normal 2007 pada Ms. Word 2010 maka anda mengalami apa yang saya alami, yaitu akan selalu muncul Compatibility Mode pada pertama kali anda membuka dokumen baru pada Ms. Word 2010.

Dan jika anda memasang File Normal 2010 pada Ms. Office 2010 anda, maka Ms. Word anda akan berjalan normal seperti biasa, artinya tidak dalam keadaan Compatibility Mode.

Langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Ketik atau Copy Kode berikut : %appdata%\Microsoft\Templates dan paste kan ke kotak RUN.
  2. Cari File Normal.dotm didalam folder tersebut, hapus atau rename nama filenya misal NormalOld.
  3. Buka Ms. Word anda kembali, maka sekarang akan kembali normal, tanpa ada muncul Compatibility Mode lagi.

Mudah - mudahan jika anda merasa pusing, sekarang pusing anda bisa teratasi dengan artikel saya kali ini, yang tentunya jika permasalahan yang anda hadapi sama dengan saya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar