Skip to main content

Cara Cek Keberangkatan Ibadah Haji

Pergi ibadah Haji dan Umroh ke tanah suci merupakan harapan bagi semua umat islam yang ada didunia, baik yang sudah mampu maupun yang belum mampu.

Ibadah Haji merupakan salah satu kewajiban bagi umat islam bagi mereka yang sudah mampu, dan ini terdapat dalam rukun islam ke lima.

Kategori mampu dalam ilmu fiqih, adalah mampu dalam segi materi, artinya ada biaya untuk berangkat haji, dan ada biaya untuk ditinggalkan bagi keluarga dirumah.

Kategori mampu yang kedua adalah, mampu dalam segi kesehatan, bagi calon jama'ah haji yang mau berangkat ketanah suci, harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Jika anda akan berangkat ibadah haji, maka persiapkan kedua hal tersebut diatas. Langkah awal untuk persiapan berangkat haji yaitu :

  1. Buka tabungan Haji dan Umroh di Bank Syari'ah yang sudah bekerja sama dengan KBIH yang anda ikuti.
  2. Persiapkan dana keberangkatan Haji dan Umroh sebesar Rp 25.100.000 perorangnya.
  3. Persiapkan berkas-berkas pendukung, seperti : EKTP, KK, NPWP, Akta Lahir, Buku Nikah, Ijazah Sekolah, Paspor, Pas photo Manual dan Biometrik.
  4. Jika persyaratan diatas sudah anda kumpulkan silahkan datang langsung ke kantor Kemenag, tempat anda domisili.
  5. Jika anda sudah mendaftar ke kantor Kemenag, dan sudah melakukan verifikasi, maka anda akan mendapatkan No Porsi keberangkatan Haji dan Umroh.
  6. Estimasi keberangakatan Haji dan Umroh bisa di cek lewat Aplikasi Haji Pintar yang merupakan aplikasi android, dan bisa anda dapatkan di google playstore.
  7. Anda juga bisa Cek keberangkatan Haji dan Umroh anda lewat Website Kemenag, silahkan klik link tersebut.

Jika anda sudah mendapatkan No Porsi keberangkatan Haji dan Umroh dan sudah melakukan pengecekannya di dua kanal tersebut diatas, maka anda tinggal menunggu keberangkatannya saja.

Estimasi lamanya anda menunggu keberangkatan Haji dan Umroh, sampai artikel ini dibuat adalah 18 tahun, jadi pergunanakan waktu tunggu anda untuk banyak - banyak beribadah kepada Allah SWT. Semoga anda tergolong umat islam yang di panggil Allah SWT untuk dapat menunaikan ibadah Haji dan Umroh.

Untuk informasi ibadah Haji dan Umroh, jika anda berada diwilayah Kab. Cirebon, anda bisa menghubungi Kontak Admin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar